Progres Pembangunan Infrastruktur di Bengkulu Tengah Capai 90 Persen, Fokus pada Perbaikan Jalan dan Jembatan

oleh -7 Dilihat
oleh
Erpa Opetri, ST., Plt Kabid Bina Marga PUPR Bengkulu Tengah

Klikinfoberita.com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mencatat kemajuan pembangunan infrastruktur di wilayahnya telah mencapai 90 persen. Berdasarkan data dari Dinas PUPR Bengkulu Tengah, total paket pengerjaan fisik mencapai 30 paket, yang terdiri dari pembangunan jalan hotmix, lapisan penetrasi (lapen), pemeliharaan rutin jalan.

Plt Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bengkulu Tengah, Erpa Opetri, ST, mengungkapkan bahwa kemajuan pengerjaan fisik sudah hampir rampung. “Pengerjaan paket fisik di bidang kami sudah mencapai 90 persen,” ujar Opetri,

Alaku

Diketahui, dari total proyek tersebut, pembangunan aspal hotmix terdiri dari 14 paket pekerjaan dengan pagu anggaran total Rp 15 miliar. Sementara itu, pembangunan jalan dengan lapisan penetrasi (lapen) terdiri dari 15 paket kegiatan dengan pagu anggaran Rp 8 miliar. Beberapa proyek yang sedang berlangsung antara perbaikan dan pembangunan sejumlah ruas jalan strategis di Bengkulu Tengah.

Adapun jalan-jalan yang saat ini dalam tahap pengerjaan antara lain Jalan Renah Semanek-Kelindang, Jalan Desa Tanjung Taman, Jalan Taba Lagan-Pagar Gunung, Jalan Desa Srikaton, Jalan Desa Taba Jambu, dan Jalan Lingkungan SMK Taruna. Selain itu, ruas Jalan Sidorejo-Talang Selatan, Jalan Talang Boseng-Bintang Selatan, Jalan Sunda Kelapa-Simpang Sidorejo, Jalan Kantor Pos-Pekik Nyaring, serta Jalan Tanjung Terdana-Harapan Makmur juga masuk ke dalam.

Beberapa ruas jalan lainnya yang diperbaiki adalah Jalan Taba Jambu-Margo Mulyo, Jalan Pekik Nyaring-Sri Katon, Jalan Simpang Lapangan Pekik Nyaring-Pekik Nyaring, serta Jalan Srikaton-Talang Pauh, dan Jalan Srikuncoro-Talang Pauh.

Tidak hanya itu, ruas jalan lain yang sedang ditingkatkan kondisinya meliputi Jalan Sidodadi-Simpang Puskesmas, Jalan Baru Beriang-Air Kotok, Jalan Lingkungan Kembang Seri, Jalan DMS Kadun I Pasar Pedati, Jalan Taba Durian Sebakul-Talang Ambung, Jalan Talang Tengah I, Jalan Desa Batu Raja, serta Jalan Karang Tinggi-Perajau.

Sementara itu, Pemeliharaan rutin jalan juga dilakukan di beberapa titik, seperti di Jalan Taba Teret-Rindu Hati, Jalan Air Putih-Air Sebakul, Jalan Bukit-Padang Ulak Tanjung, Jalan Pondok Kubang-Dusun Anyar, dan Jalan Sidodadi-Bintang Selatan.

Secara khusus, pembangunan jalan menuju perkantoran Renah Semanek di depan Kantor Bupati Bengkulu Tengah yang masih menyisakan 600 meter lagi akan dilanjutkan tahun depan. Pemerintah telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,5 miliar untuk menyelesaikan proyek tersebut

“Tahun depan, dengan anggaran yang telah dikeluarkan, kami akan melanjutkan pembukaan jalan yang belum rampung sepanjang 600 meter lagi. Dengan demikian, pembukaan ruas jalan depan kantor bupati menuju perkantoran Renah Semanek bisa selesai 100 persen pada tahun depan,” tutup Opetri…

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.