Pemkot Bengkulu Bakal Menggelar Car Free Day (CFD)

oleh -209 Dilihat
oleh
Pemkot Bengkulu Bakal Menggelar Car Free Day (CFD)
Pemkot Bengkulu Bakal Menggelar Car Free Day (CFD)

Bengkulu, Klikinfoberita.com – Pemerintah Kota Bengkulu berencana untuk menggelar Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan pada Minggu, 17 September 2023. Acara ini dijadwalkan dimulai pukul 05.30 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB. Kegiatan CFD ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor serta memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pemanasan global dan pengurangan emisi bahan bakar.

Rute Car Free Day direncanakan dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pintu Batu, Kota Bengkulu, atau dari Masjid Jamik Kota Bengkulu hingga ke depan gedung Bank Indonesia. Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, menjelaskan bahwa CFD diadakan sebagai bentuk syukur atas udara Kota Bengkulu yang menjadi yang terbersih di Indonesia.

Dedy menambahkan, “CFD ini juga mendapatkan dukungan penuh dari instansi terkait seperti Polrestas Bengkulu, Kejari Bengkulu, hingga Kodim 0407/Kota Bengkulu.” Selain itu, Kapolres Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono, menegaskan bahwa pihak kepolisian akan mengatur arus kendaraan selama CFD berlangsung, sehingga Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani akan bebas kendaraan, memungkinkan masyarakat untuk menikmati suasana tanpa polusi.

Warga Kota Bengkulu dihimbau untuk turut serta dalam Car Free Day ini guna mendukung upaya mengurangi ketergantungan pada kendaraan bermotor dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. Ayo, sukseskan CFD ini dengan berpartisipasi pada hari Minggu mendatang dan jadikan kesempatan ini untuk menikmati udara bersih serta mempromosikan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.