PELANTIKAN 7 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMKAB BENTENG TAHUN 2024

oleh -38 Dilihat
oleh

Klikinfoberita.com, – PJ Bupati Bengkulu Tengah Drs. Heriyandi Roni, M.Si melantik sekaligus melaksanan pengambilan sumpah 7 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah. Jum’at (03/05/2024).

Tampak hadir Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP., Asisten dan Staff Ahli Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Inspektur Daerah Bengkulu Tengah Welldo Kurniyanto,S.E., M.Si., Kepala Diskominfotik Rahmat Apriadi S.STP., M.E., Kepala BKD Lily Trianti, S.Sos., serta undangan lainnya.

Alaku

Terdapat 7 orang pejabat yang dilantik diantaranya:

Febrian Fatahillah, S.T., M.T sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah
Helmi Yuliandri, S.P., M.T., sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Tengah
Marhalim, S.E., sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah
Barti Hasibuan, S.K.M., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah
Watiullah, S.Pd., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Tengah
Andi Erzantara, S.STP., M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkulu Tengah
Harmen Junaidi, S.T., Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah
Perlu diketahui sebelum kegiatan pelantikan dilaksanakan, Pemkab Bengkulu Tengah telah menyelesaikan tahapan pengajuan administrasi izin pelantikan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Pertimbangan Teknis (Pertek), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam sambutannya Heri Roni menyampaikan bahwa dalam proses penetapan jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong ada beberapa mekanisme yang harus dilalui, merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

“Pengisian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong dilaksanakan melalui mekanisme seleksi terbuka, yang mana seluruh aparatur sipil negara tidak hanya dilingkungan Pemkab Bengkulu Tengah tetapi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota dan ASN di Lingkungan Pemprov mempunyai kesempatan yang sama untuk ikut seleksi” Ujarnya.

Heri Roni beharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera memahami tugas pokok, fungsi dan regulasinya agar dapat menggerakan OPD yang mereka pimpin dan menjalankan tugasnya dengan benar.(**)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.