Masyarakat Desa Taba teret Gelar Panen Raya Ikan Nila

oleh -177 Dilihat
oleh
Pembagian ikan Nila dengan masyarakat oleh kepala Desa Taba teret Sopyansori S,IP.

KLIKINFOBERITA.COM – Camat taba penanjung,Babinsa koramil dan babisa polsek taba penanjung hadiri kegiatan panen raya ikan nila hasil budidaya Bumdes Desa Taba teret, Kecamatan Taba Penanjung, Kamis (28/12/2023).

Proses pembukusan ikan Nila untuk dibagikan kemasyarakat Desa Taba teret

Camat Taba Penanjung,Noni Oktarina S.E.,M.M,sangat mengapresiasi pemanfaatan budidaya ikan nila , karena ini merupakan inovasi yang sangat inovatif untuk menghasilkan perputaran ekonomi yang lebih cepat.

Alaku
Pembagian simbolis ikan Nila oleh pendamping desa , kecamatan Taba Penanjung

“Ini adalah pemanfaatan yang luar biasa juga dari desa pada ketahanan pangan berupa pemeliharaan ikan Nila ,” tutur Noni.

Pembagian simbolis ikan Nila oleh Babinsa Polsek Taba Penanjung kemasyarakat desa Taba teret kecamatan Taba Penanjung

lanjut “Noni , menyampaikan pihaknya akan selalu siap mendukung pelaksanaan program desa khususnya dalam meningkatkan produksi budidaya perikanan dan menumbuhkan kawasan sentra ekonomi lainnya.

Kami dari kecamatan akan selalu mendukung program inovasi desa dan siap membimbing para pemerintah desa dalam memotivasi masyarakatnya, mengembangkan, memaksimalkan APBDes untuk ekonomi aktif desa khususnya dibidang ketahanan pangan dan ekonomi kerakyatan.


Terpisah Kepala Desa taba teret, Sopyansori, menyebutkan ada sekitar 2kolam ikan Nila yang berkembang di Desa taba teret.

Sopyansori,S.IP Kepala Desa Taba teret

Adapun panen ikan Nila tersebut dilakukan oleh masyarakat,pemerintah Desa taba teret.setiap empat bulan sekali, dimulai dari penebaran ukuran bibit yang bervariasi hingga selesai panen.

“Hasil panen bervariasi dan sangat memuaskan hasil panen, itu juga sudah menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat dan ikan ikan di bagikan ke seluruh KK yang ada di masyarakat Desa taba teret sisa ikan nanti akan di jual ,” ujar kades taba teret.

Sopyansori,S.IP (Kepala Desa Taba teret) berharap ke depan agar masyarakat Desa taba teret bisa memanfaatkan kolam yang ada sebagai penunjang ekonomi serta dukungan dari pemerintah daerah untuk desanya bisa terus berlanjut. (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.