Lubuklinggau Pastikan Ikut Festival Rempah IV di Palembang

oleh -200 Dilihat
oleh
Lubuklinggau Pastikan Ikut Festival Rempah IV di Palembang
Lubuklinggau Pastikan Ikut Festival Rempah IV di Palembang

Lubuklinggau, Klikinfoberita.com – Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ekubang), AH Ritonga memimpin rapat persiapan keikutsertaan Kota Lubuklinggau mengikuti Festival Rempah ke-4 tahun 2023 di ruang rapat Lantai 3 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin (31/7/2023).

Dalam arahannya, AH Ritonga mengatakan rapat ini akan membahas mengenai tema yang akan diusung Pemkot Lubuklinggau dalam festival tersebut. Termasuk juga barang olahan yang akan ditampilkan seperti bibit jahe dan lain sebagainya.

Dalam festival nanti, Disperindag akan mempersiapkan bandrek, Dinas Koperasi dan UMKM akan mengikuti lomba kopi serta meracik minuman sehat hasil rempah.

Kemudian Dinas Perikanan menyiapkan hasil olahan ikan dan Dinas Ketahanan Pangan menyiapkan hasil rempah seperti jahe serta jenis lainnya.

Sedangkan Dinas Perizinan menyiapkan spanduk maupun background yang akan ditampilkan di stand milik Pemkot Lubuklinggau.

Sementara Kepala DP3APM Lubuklinggau, Heri Suryanto menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti Pemkot Lubuklinggau sebagai upaya memperkenalkan sektor-sektor unggulan yang ada di Kota Lubuklinggau.

Namun kegiatan perlu sinergitas antar OPD terkait agar keikutansertaan Pemkot Lubuklinggau berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Lubuklinggau harus menampilkan kopi dan hasil rempah di standnya karena akan ada pesta kopi dan lomba meracik minuman dari rempah yang pesertanya binaan PKK atau Pemkot Lubuklinggau. Acaranya berlangsung dari 25-27 Agustus 2023 di Halaman Palembang Trade Center (PTC) Mall.

Ikut hadir dalam rapat, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Kepala Disperindag, H Surya Darma, Kepala Dinas DPMPTSP, H Tegi Bayumi, Kepala Dinas Pertanian, Eka Ardi Aguscik, Kepala Dinas Perikanan, Asron Erwandi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.