Jajaran Rutan Bengkulu Ikuti Penguatan Bersama Sahli Menkumham Bidang RB

oleh -272 Dilihat
oleh
Jajaran Rutan Bengkulu Ikuti Penguatan Bersama Sahli Menkumham Bidang RB
Jajaran Rutan Bengkulu Ikuti Penguatan Bersama Sahli Menkumham Bidang RB

Kota Bengkulu, Klikinfoberita.com – Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di seluruh UPT Pemasyarakatan maupun Imigrasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menggelar kegiatan penguatan pada Kamis (7/9) di Aula Soekarno Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Kegiatan tersebut turut di hadiri langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu Farizal Antony dan diikuti pula secara daring oleh Pejabat Struktural dan staf pegawai Rutan Kelas IIB Bengkulu.

Kegiatan penguatan tersebut diisi langsung oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Sahli Menkumham) Bidang RB, Asep Kurnia. Dalam kegiatan tersebut Asep menegaskan bahwa saat ini pemerintah terus mengupayakan penerapan birokrasi yang lebih cepat serta berdampak langsung terhadap masyarakat.

Alaku

“Sebagaimana arahan Presiden RI (Joko Widodo), pemerintah sedang berupaya mewujudkan birokrasi berdampak yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dimana implementasinya dapat didokumentasikan dengan baik,” ujar Asep.

 Selain itu, Asep juga menyampaikan sejumlah arah kebijakan Reformasi Birokrasi Nasional yang memiliki tujuan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, efektif dan berdaya saing dalam mendorong pembangunan nasional dan pelayanan publik.

“Adapun sasaran strategis Reformasi Birokrasi adalah untuk mempercepat pelaksanaan agenda pembangunan nasional melalui pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan dan mempercepat prioritas aktual Presiden RI,” ungkap Asep Kurnia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Achmad Brahmantyo Machmud, Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, para pejabat Administrator, Kepala Unit Pelaksana Teknis, JFT Madya beserta ketua program kerja Reformasi Birokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.