Festival Durian Di Bengkulu Tengah ,Makan Durian Gratis

oleh -734 Dilihat
oleh
Pemda Kabupaten Benteng sudah menetapkan tanggal pelaksanaan festival durian yakni 23 November 2023.

KLIKINFOBERITA.COM, – Masyarakat Provinsi Bengkulu dan provinsi sekitar yang menjadi penikmat buah durian kembali bisa menikmati durian gratis tahun ini. Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah kembali menyajikan durian gratis dalam festival durian yang digelar November 2023.

Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sudah menggelar rapat persiapan pelaksanaan event, Sama seperti tahun lalu, event ini akan menyediakan ratusan buah durian. Warga dan pengunjung festival bisa menyantap dan menikmati durian secara gratis.

Alaku

Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP mengatakan, pelaksanaan festival durian tahun lalu berlangsung sukses. Oleh sebab itu, Pemda Kabupaten Benteng kembali melaksanakan event tersebut tahun ini.

“Kita memutuskan akan kembali melaksanakan event festival durian Kabupaten Benteng yang kedua,” jelasnya.

Pemda Kabupaten Benteng sudah menetapkan tanggal pelaksanaan festival durian yakni 23 November 2023. Apabila tahun lalu pelaksanaan festival durian di halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah, maka pelaksanaan festival durian tahun ini berlangsung di Cekdam Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat.

“Lokasi festival durian sudah kita tetapkan di Cekdam Desa Air Sebakul. Kita ingin suasana festival durian kali ini berbeda dengan tahun lalu,” terangnya.

Selain itu, beberapa kegiatan juga akan mengiringi rangkaian kegiatan festival durian ini. Diantaranya penyelenggaraan lomba fashion show dengan menggunakan batik Sungai Lemau. Batik Sungai Lemau ini merupakan batik asli khas Kabupaten Benteng. Jadi pada festival durian ini, Pemda Kabupaten Benteng juga ingin memperkenalkan batik khas Kabupaten Benteng.

“Kita juga akan melaksanakan pameran UMKM dan makanan khas Benteng. Lomba pembuatan sahung juga akan kita laksanakan. Festival durian ini akan diselenggarakan dengan penuh penampilan musik dari pagi sampai sore,” ungkapnya.

“Kita juga akan melaksanakan pameran UMKM dan makanan khas Benteng. Lomba pembuatan sahung juga akan kita laksanakan. Festival durian ini akan diselenggarakan dengan penuh penampilan musik dari pagi sampai sore,” ungkapnya.

Jumat (10/11), Pemda Kabupaten Benteng akan kembali menggelar rapat lanjutan pelaksanaan kegiatan festival durian ini.

“Apakah nantinya akan kembali diselenggarakan perlombaan durian terbaik yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan apakah Pemkab akan melibatkan desa. Sebab tahun lalu desa tidak dilibatkan,” tutur Rachmat Riyanto.

Ia memastikan festival durian tahun ini akan lebih meriah dari tahun lalu. “Sebab kita ingin festival durian ini menjadi kegiatan tahunan di Kabupaten Benteng. Daerah kita ini merupakan salah satu daerah penghasil durian terbanyak di Provinsi Bengkulu,” tutup Rachmat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.