Bengkulu Tengah ke depannya segera memiliki ibukota

oleh -501 Dilihat
oleh
Sekda Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP

KLIKINFOBERITA.COM – Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini belum memiliki ibukota kabupaten, meskipun secara administratif ibukota Kabupaten Benteng berlokasikan di Karang Tinggi. Untuk mewujudkan ibukota kabupaten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng merancang pembangunan ibukota kabupaten.

Sekda Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP mengatakan Kabupaten Benteng ke depannya akan segera memiliki ibukota yang berlokasi di Karang Tinggi. Saat ini Pemkab Benteng sudah memiliki konsep rancangan pembangunan yang ke depan menjadi ciri khas baru di ibukota Kabupaten Benteng.

Alaku

“Rencananya nanti, kita akan membangun bundaran di depan kantor bupati atau tepatnya di depan persimpangan jalan baru yang saat ini sedang dibangun. Nantinya mulai dari bundaran di depan kantor Bupati dengan lambang durian dihiasi ornamen lainnya sebagai simbol ibukota Kabupaten Benteng nantinya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan jalan baru yang telah dibangun saat ini akan menjadi jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Benteng. “Kami memohon doanya dari masyarakat Benteng agar rencana pembangunan ibu kota kabupaten ini dapat berjalan sesuai rencana dan harapan bersama,” ujarnya

Di sisi lain, agar Kabupaten Benteng ke depan dapat terus berkembang dan maju, Pemkab Benteng telah melakukan sosialisasi penginputan usulan desa dan kelurahan pada Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

SIPD merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam membangun daerah agar dapat lebih transparan dan akuntabilitas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik (Good Governance).

“Acara ini merupakan suatu wujud dari upaya kita dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam meningkatkan perencanaan pembangunan Daerah dalam sistem informasi pemerintahan. SIPD sangat penting dalam mendukung penyelenggaraan yang transparansi, akuntabilitas dan efektif,” tutur Sekda.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.