Akibat Liku 9 Longsor, Kendaraan Truk Dilarang Melintas

oleh -436 Dilihat
oleh
Ditutupnya jalan ini karena dari pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) kembali memulai pekerjaan pelebaran jalan dengan cara mengeruk tanah dibagian sebelah kanan jalan agar akses lebih lancar lagi kedepannya.

Benteng,klikinfoberita.com- Jalan Nasional di liku 9 Kecamatan Tabah Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami longsor dan abrasi akibat hujan deras beberapa hari lalu.

Untuk memperbaiki kondisi jalan menuju ke Kecamatan Kepahiang itu, menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pihak Balai Jalan Nasional Bengkulu akan memasang bronjong disepanjang jalan yang abrasi tetsebut.

Gubernur Rohidin kemarin langsung meninjau ke lokasi. Gubernur pun saat itu juga mengadakan rapat dengan pihak Balai Jalan Nasional Provinsi Bengkulu di kantor gubernur, Sabtu.

Untuk memperlancar arus lalu lintas dan kemacetan dari dan ke Kota Bengkulu dilakukan satu jalur bergantian.

Pihak Balai Jalan Nasional Provinsi Bengkulu kepada klikinfoberita. com di lokasi mengatakan, untuk sementara kendaraan fuso dan truk dilarang lewat dikarenakan muatan kendaraan berat akan menambah parah longsor.

” Untuk saat ini hanya dibolehkan kendaraan pribadi saja atau kendaraan kecil saja,” ujar petugas Balai Jalan Nasional Bengkulu. Pihaknya membenarkan akan dipasang bronjong dalam beberapa hari kedepan penanganan perbaikan darurat.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu, Wiyantoketika ditanya pihak telah menerjunkan 30 personilnya ke lokasi jalan longsor.

” Anggota kita di lapangan siap membantu pihak PU untuk melancarkan lalu lintas selama perbaikan jalan.

Kapolres Benteng AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu, Wiyantoketika juga membenarkan untuk selama perbaikan jalan, kendaraan truk dan fuso tidak dibolehkan lewat demi keselamatan para pengemudi truk kecuali kendaraan pribadi,” tegas Kapolores Benteng. (ded/rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.