Ada Demo Buruh di Patung Kuda, 6.520 Personel Dikerahkan

oleh -651 Dilihat
oleh
Polisi berjaga saat massa dari berbagai elemen buruh berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (22/10/2020). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jakarta,Klikinfoberita.com-  Polda Metro Jaya mengerahkan 6.520 personel untuk mengawal aksi demo yang digelar elemen buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut pihaknya menyiapkan personel gabungan untuk melakukan pengamanan.

Alaku

“Total ada 6.520 personel gabungan kita kerahkan untuk mengamankan aksi demo,” kata Trunoyudo dalam keterangannya dilansir liputan6.com, Senin (2/10/2023).

Trunoyudo merinci personel gabungan terdiri dari 4.530 personel Polri, 1.680 personel TNI dan 310 personel Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

“Satgasda 3.295 personel, Satgasres 615 personel dan BKO (TNI serta Pemda) 2.610 personel,” jelasnya.

Di sisi lain, Trunoyudo mengatakan pihaknya juga menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi supaya tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. Namun, pemberlakuan tergantung situasi di lapangan.

“Kita juga siapkan rekayasa lalu lintas yang mengarah ke titik demo. Sifatnya tetap situasional namun diharapkan menghindari jalur tersebut,” tuturnya

Pengalihan Arus Lalu Lintas Karena Demo

Adapun pengalihan arus lalu lintas tersebut yakni:

  1. Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.
  2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional).
  3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit, Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.
  4. Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu. (**)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.