91 Pesawat dan Helikopter Akan Atraksi di Langit Jakarta saat HUT ke-78 TNI

oleh -700 Dilihat
oleh
Atraksi Helikopter

JAKARTA,Klikinfoberita.com – Sebanyak 91 pesawat dan helikopter akan atraksi di langit DKI Jakarta saat perayaan HUT ke-78 TNI pada Kamis (5/10/2023). Selain itu, ada demo udara akan diawali dengan free fall sebanyak 78 personel TNI dan Polri.

Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, Arif Widianto mengatakan fly pass pesawat tempur, yang terdiri atas helikopter membawa bendera raksasa.

Demo udara ini pertama diawali dengan terjun payung, yang terdiri atas 78 personel. Ini melambangkan bahwa hari ulang tahun ke-78 yang terdiri atas TNI dan Polri,” kata Arif Widianto saat gladi bersih menyambut HUT ke-78 TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023).

 “Kemudian dilanjutkan dengan fly pass pesawat dengan pertama fly pass dari giant flight yang terdiri dari helikopter yang membawa bendera raksasa,” sambungnya.

Setelah itu, kata Arif, akan ada fly pass gabungan dari tiga matra yakni darat, laut, dan udara dengan berbagai tipe pesawat yang dimiliki oleh TNI.  “Untuk formasinya dari Jupiter aerobatik, menampilkan tujuh formasi dan kemudian dari aerobatik helikopter pegasus juga menampilkan kolaborasi teaterikal yang ada di bawah,” katanya.

Lebih lanjut Arif menegaskan bahwa kesiapan sudah mencapai 95 persen, dan tinggal menunggu puncak acara pada 5 Oktober 2023 mendatang.  “Kita sudah hampir 95 persen, karena ini adalah gladi bersih dan tinggal pelaksanaan besok pagi. Kesiapan tinggal pelaksanaan saja,” katanya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.