20 Desa Belum Cairkan DD

oleh -39 Dilihat
oleh
Kepala DPMD Benteng, Drs Hendri Donal.SH.MH

klikinfoberita.com, – Dari total 142 desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), terdapat sebanyak 20 desa yang belum mencairkan dana desa (DD) tahap I tahun anggaran 2024.

“DD tahap I sudah disalurkan ke-120 desa dan masih ada sebanyak 20 desa yang belum mencairkan DD tahap I,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Benteng, Drs Hendri Donal SH MH.

Alaku

Donal menjelaskan, DD tahap I belum bisa disalurkan karena pemerintah desa (Pemdes) belum menyelesaikan dokumen anggaran pendapatan dan belanja desa (APBD) tahun 2024 dan melengkapi syarat penyaluran dana desa (DD) tahap I.

Pemdes yang sudah melengkapi persyaratan dan mendapat rekomendasi dari DPMD Benteng maka akan langsung diproses penyaluran DD

Menyikapi hal ini, Donal menyayangkan, masih banyak pemerintah desa (Pemdes) yang belum menyelesaikan dokumen APBDes tahun anggaran 2024. Padahal DPMD Kabupaten Benteng telah memberikan peringatan kepada seluruh desa, agar dapat menuntaskan APBDes agar rencana kegiatan di tingkat desa bisa terealisasi secara cepat. Termasuk diantaranya tentang penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga kurang mampu.

“Kami sudah memerintahkan seluruh kecamatan, agar memerintahkan 20 desa tersebut segera menyampaikan berkas persyaratan setelah libur hari raya Idul Fitri,” terangnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.