Telan Dana Rp 87 M Gubernur Rohidin Mersyah Meresmikan Jembatan Elevated DDS

oleh -562 Dilihat
oleh
Gubernur Rohidin Mersyah saat meresmikan Jembatan Elevated, Rabu 20 Desember 2023. ( poto: yusrizal)

Bengkulu, Klikinfoberita.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu, Rabu 20 Desember 2023.

“Pembangunan jalan yang dibagun ini sepanjang dua kilometer, panjan jalan elevated 450 meter dan 340 meter, serta pelebaran jalan 380 meter. Proyek ini
menelan dana APBD Provinsi Bengkulu, sebesar Rp 87 miliar dikerjakan oleh PT. Roda Teknindo Pura Jaya,” ujar Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo. Dikatakan Tejo lama pekerjaan jembatan ini dikerjakan selama 270 hari kalender lebih cepat dari rencana selama 360 hari masa kontrak.” Masih ada waktu satu bulan lagi,”katanya.

Alaku

Gubernur Rohidin mengatakan, pada tahun 2022 lalu Pemprov Bengkulu telah melakukan pembebasan lahan warga. ” Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Pada tahap kedua tahun 2023 dimulai pekerjaan fisik hingga selesai yang pada hari ini diresmikan,” katanya.
Dengan selesai dibangunnya jembatan elevated ini untuk pembangunan tahap selanjutnya Pemprov Bengkulu akan bekerja sama dengan Kementrian PUPR dan Balai Sumatra.
” Pembangunan jembatan ini tentunya dapat mempercantik kawasan objekwisata Danau Dendam Tak Sudah ini. Serta akan disinergikan dengan proyek pengendalian banjir di Tanjung Agung dan Kelurahan Semarang Kota Bengkulu.
Untuk itu Rohidin minta dukungan pemerintah setempat baik camat, lurah, rt dan seluruh masyarakat di daerah ini dapat mendukung kelanjutan proyek ini.

Acara tersebut dihadiri unsur kejaksaan, pengadilan, kepolisian, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Ketua Adat Provinsi Bengkulu, serta para kepala OPD baik Pemprov dan Pemkot Bengkulu, serta dihadiri Dirut PT Roda Teknindo Pura Jays, Ir. Purwanto juga para undagan lainnya. Jembatan elevared yang diresmikan ini adalah jembatan elevated kedua yang ada di Kota Bengkulu. ( yrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.