SDN 07 Kota Bengkulu Matangkan Persiapan Jelang ANBK

oleh -19 Dilihat
oleh

Klikinfoberita -SDN 07 Kota Bengkulu telah melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan sukses. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari ( 16 Oktober 2024 – 17 Oktober 2024) yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi ANBK  dan di ikuti oleh  peserta terpilih , baik siswa maupun pengawas, mengikuti kegiatan dengan serius dan antusias.

Suasana serius namun tetap menyenangkan menyelimuti SDN 07 Kota Bengkulu saat menggelar gladi bersih ANBK

Dalam gladi bersih ini, siswa dilatih untuk mengerjakan soal-soal ANBK yang meliputi literasi, numerasi, dan survei karakter. Selain itu, siswa juga dibekali dengan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ANBK yang benar, mulai dari login hingga pengumpulan jawaban.

Alaku

Kepala SDN 07 Kota Bengkulu,Bunda Priyanti Yuliana, M.Pd,Si, menyampaikan bahwa gladi bersih ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. “Melalui ANBK, kita dapat mengukur kemampuan siswa secara komprehensif dan mengidentifikasi area-area yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Rahma syakirah, salah satu siswa yang merupakan peserta gladi bersih, mengaku merasa tertantang dengan soal-soal ANBK. “Soal-soalnya cukup menantang, tapi saya berusaha mengerjakannya dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Bunda Priyanti Yuliana, M.Pd,Si juga mengungkapkan bahwa gladi bersih selama dua hari ini sangat efektif dalam meningkatkan kesiapan siswa. “Dengan durasi yang cukup panjang, siswa memiliki kesempatan untuk berlatih secara intensif dan mengatasi berbagai kendala yang mungkin muncul selama ujian,” ujarnya.(sdn07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.