SDN 07 Kota Bengkulu Gelar Karya P5, Pewarna Alami

oleh -139 Dilihat
oleh
Stand gelar hasil karya siswa. Dan berbagai produk yang di hasilkan minuman dan makanan dari Bunga telang, jamu yg tebuat dari kunyit, agar agar dari olahan pandan dan daun suji

Bengkulu,klikinfoberita.com – SD Negeri 07 kota Bengkulu mengadakan Gelar Karya Gelar Karya P5 dengan Tema Gaya Hidup Berkelanjutan” , pewarna alami (kunyit, bunga Telang, pandan ,dan daun Suji)

Hadir kepala sekolah Priyanti Yuliana,M.Pd,Si,komite sekolah sugiarto, NGP provinsi Bengkulu Dedy Terores S. PT, lurah kelurahan bajak. Unsur masyarakat kel bajak

Kamis 23/11/ 2023.
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan dirangkai dengan fashion show di halaman sekolah setempat, Kamis (23/11/2023).

Alaku
Pembukaan “Gelar hasil karya projek pembuatan profil pelajar pancasila sdn 07 kota bengkulu ” gaya hidup berkelanjutan” inti nya d buka dengan tokok an dol. Dsitu ada kepala sekolah SDN 07 kota bengkulu Priyanti yuliana, M.Pd, Si . Pengawas sekolah dari dinas pendidikan dan kebudayaan kota bengkulu yurna Ningsih, M.Pd. Komite sekolah Sugiarto, S.Pt. BGP PROVINSI BENGKULU DENNY TERORES.

Gelar Karya P5 kali ini mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan, dengan subtema pewarna alami (kunyit, bunga Telang, pandan ,dan daun Suji)

Persembahan tarian lagu profil pelajar pancasila oleh siswa siswi SDN 07 kota bengkulu

Dalam pelaksanannya, siswa dari Kelas 1 sampai 5 memamerkan hasil karya mereka yang terbuat dari berbagai pewarna dari bahan alami seperti,Kunyit, bunga telang, pandan dan daun Suji.

Siswa atau murid dari masing-masing kelas, dengan didampingi wali murid, juga mempraktikkan cara langsung membuat pewarna yang bersumber dari bahan Alami yang sangat mudah di dapat

Kata sambutan dari perwakilan NGP provinsi bengkulu, ” Denny terores

Masih selaras dengan tema utama,Gaya Hidup Berkelanjutan” , pewarna alami (kunyit, bunga Telang, pandan ,dan daun Suji) para siswa tidak menggunakan bahan kimia melain kan bahan Alami.

Kegiatan diisi pula dengan Stand,gelar hasil karya siswa. Dan berbagai produk yang di hasilkan seperti : minuman dan makanan dari Bunga telang, jamu yg tebuat dari kunyit, Agar agar dari olahan pandan dan daun suji

Kepala SD Negeri 07 kota Bengkulu Priyanti Yuliana,M.Pd,Si menuturkan Gelar Karya P5 ini sebagai implementasi dari Kurikulum Merdeka.

“Tema yang diangkat adala Gaya Hidup Berkelanjutan” pewarna alami kunyit, bunga Telang, pandan ,dan daun Suji,” katanya.

Tujuannya adalah agar seluruh siswa sadar,bisa akan Pengelolaan dari sumber Bahan alami yang sangan mudah di dapat

menurut Priyanti Yuliana,M.Pd,Si mendidik atau mengajarkan peserta didik tentang bagaimana cara mengolah bahan yang Alami yang bersumber dari berbagai macam tumbu tumbuhan dan bahan obat-obatan secara islami sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah SAW. (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.