Pemprov Sumsel Gelar Shalat Istisqa Minta Agar Turun Hujan, Gubernur Herman Deru Ingatkan Hemat Air

oleh -303 Dilihat
oleh
Pemprov Sumsel Gelar Shalat Istisqa Minta Agar Turun Hujan. Poto : (trbn)

Palembang, Klikinfoberita.com- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Sabtu (30/9/2023) pagi menggelar shalat Istisqa meminta agar turun hujan karena sudah lama kemarau ditambah dampak kabut asap pekat menyelimuti Palembang juga kota lainnya di Sumsel.

Ratusan pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel juga siswa sekolah ikut salat istisqo yang dilaksanakan di halaman Griya Agung, Sabtu pagi (30/9/2023).

Alaku

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan salat Istisqo digelar untuk bermunajat kepada Allah meminta agar diturunkan hujan karena semua yang ada di dunia ini dibawah kendali Allah semua.

“Kita berkumpul bersama salat dan mengakui kebesaran Allah, semua diatur Allah termasuk air sehingga minta agar diturunkan hujan karena sudah lama tidak hujan,” ujarnya dilansir tribunsumsel.

Deru juga meminta agar masyarakat menjaga alam agar alam menjaga manusia dan jangan boros air.

Deru mengatakan kabut asap ini tugas bersama yang harus diatasi bukan menyalahkan satu pihak saja tapi sama-sama bergerak bersama mengatasinya.

Banyak upaya yang telah dilakukan untuk menghentikan dampak kabut asap mulai sosialisasi hingga upaya pemadaman hotspot, program hujan buatan.

“Kita bukan menyerah tapi juga harus tahu kemampuan diri dan mari bersama berdoa meminta agar hujan turun, doa ini bukan cuma untuk kepentingan masyarakat Sumsel saja tapi juga Indonesia dsn dunia agar dampaknya juga nya bisa dirasakan lebih luas lagi,” ujar Deru.

Selain di Griya Agung, shalat istisqa juga digelar di halaman Setda Pemkot Palembang yang digelar Sabtu pagi. Salat digelar mulai pukul 08.00 wib. (rdf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.