Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan dari Kemendagri, Terbaik Ketiga se-Sumsel EPPD 2022

oleh -668 Dilihat
oleh
Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan dari Kemendagri * Terbaik Ketiga se-Sumsel EPPD 2022
Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan dari Kemendagri * Terbaik Ketiga se-Sumsel EPPD 2022

Palembang, Klikinfoberita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini datang dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas prestasi peringkat terbaik ketiga se-Provinsi Sumsel pada Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022, kategori Pemerintah Daerah berstatus kinerja sedang dengan skor 2,71.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekda Provinsi Sumsel, SA Supriono kepada Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Selasa (1/8/2023).

Alaku

“Alhamdulillah, kita berhasil menduduki peringkat terbaik ketiga se-Provinsi Sumsel dibawah Kota Palembang dan Kabupaten Empat Lawang. Keberhasilan ini tentu tak lepas berkat kerja keras kita semua, seluruh OPD, semuanya dapat berjalan dengan baik sehingga kita mampu meraih nilai tersebut,” kata Trisko usai menerima penghargaan.

Menurutnya banyak indikator yang harus dimasukkan dalam penyusunan LPPD khususnya tingkat kabupaten/kota. Indikator tersebut menjadi tolak ukur suksesnya kinerja pemerintah daerah.

Sekda Provinsi Sumsel, SA Supriono dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil evaluasi LPPD kabupaten/kota dapat membantu kepala daerah dalam mengambil arah kebijakan dimulai dari perencanaan kebijakan daerah, pengalokasian anggaran belanja dan perbaikan serta peningkatan terhadap pelayanan public.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.