Pemdes Taba Teret Kabupaten Bengkulu Tengah Budidaya Ikan Nila

oleh -122 Dilihat
oleh
Titik Nol dihadiri oleh Kepala Desa Taba Teret, Camat, Babinsa, bhabinkamtibmas, PD, Anggota BPD

KLIKINFOBERITA.COM, – Pemerintah Desa (Pemdes) Taba teret Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, realisasikan program ketahanan pangan berupa pembuatan kolam ikan Nila.

Kegiatan pembuatan kolam melibatkan warga Desa sebagai Tenaga Kerja..

Kepala Desa Taba teret Sopyansori S,IP. mengatakan, salah satu program pemerintah pusat berupa ketahanan pangan di desa ini, berupa peternakan kolam ikan Nila

Alaku
Jenis ikan yang dipelihara adalah ikan Nila

Hal ini bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat. “Setelah anggaran cair, langsung dialokasikan sesuai perencanaan,” Sopyan.

Sopyan menjelaskan, sebagai amanat Peraturan Presiden tentang Rincian APBN Tahun Anggaran 2022, salah satu prioritas penggunaan Dana Desa adalah untuk ketahanan pangan dengan besaran minimal sekitar 20 persen dari total pagu yang diterima Desa.

“Penggunaan Dana Desa untuk ketahanan pangan ini perlu dilakukan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat, agar desa memiliki kemampuan yang cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri,” jelasnya.

Masih dikatakan Sopyan, upaya mewujudkan ketahanan pangan di Desa tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Desa dan ketersediaan pangan yang beragam, bergizi seimbang dan berbasis potensi sumber daya lokal.

“Konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan berbasis pada potensi sumber daya lokal Konsumsi pangan yang aman, higienis, bermutu,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam membangun dan memajukan Desa.

“Mewujudkan ketahanan pangan di Desa melalui penyediaan, keterjangkauan, dan pemanfaatan pangan sesuai dengan keuangan Desa,” pungkas Sopyan. (adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.