Kebakaran Lahan di Lintang Kanan Empat Lawang, Api Merambat Cepat Nyaris Bakar Tanaman Warga

oleh -203 Dilihat
oleh
Kebakaran-lahan-di-Desa-Karang-Tanding-Kecamatan-Lintang-Kanan-Empat-Lawang

EMPAT LAWANG,Klikinfoberita.com – Kebakaran lahan di Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang, Sabtu (30/9/2023) siang.

Dilaporkan api pertama kali muncul pada rerumpunan pohon bambu perkebunan warga, sebab banyak ranting dan dedaunan kering api dengan cepat membakar apapun yang ada di kebun tersebut.

Dikutif dari tribunsumsel.com, hanya beberapa meter dari lokasi kebakaran tersebut terdapat perkebunan warga Desa Karang Tanding dan sekitarnya.

Diketahui di kawasan tersebut memang banyak terdapat perkebunan warga dengan berbagai tanaman pertanian seperti kopi, durian, pepaya california, hingga kakao.

Beruntung api bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dab warga dengan menyemprotkan air dari mobil damkar dan peralatan sederhana berupa ranting pohon.

Awalnya warga berniat memadamkan sendiri api tersebut akan tetapi karena susah tidak terkendai lagi, warga menelepon petugas damkar terdekat.

“Api dilaporkan pertama kali muncul di rumpun bambu karena daun dan pohon bambunya sudah kering api cepat sekali menyambar, sebab warga tidak sanggup lagi memadamkannya langsung menghubungi petugas Damkar Muara Pinang,” kata Lepri, warga Desa Karang Tanding.

Belum diketahu luasan lahan yang terbakar pada Sabtu siang di lokasi tersebut, dari perkiraan wartawan secara langsung di lokasi tidak telalu lebar sebab api membakar rumpun bambu dan belum sempat menyebar.(trb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.