Indonesia Sudah Raih 4 di Asian Games 2023, Ini Rinciannya

oleh -102 Dilihat
oleh

Medan,Klikinfoberita.com– Kontingen Indonesia sudah mulai mendapatkan medali di Asian Games 2023 Hangzhou. Medali pertama disumbangkan oleh cabang olahraga dayung.
Dilansir detikSport Minggu (24/9/2023), Indonesia sudah mendapatkan empat medali. Medali pertama itu berhasil diraih Chelsea Corputty/Putri Mutiara Rahma yang finish ketiga di cabang olahraga dayung, dari nomor Lightweight Double Sculls putri.

Untuk medali emas diraih tuan rumah China dan disusul Uzbekistan peraih medali perak. Medali kedua Indonesia disumbangkan oleh Edgar Xavier Marvelo dari cabor Wushu, dengan nomor Changquan putra.

Alaku

Edgar hanya meraih medali perak setelah kalah dari atlet China Sun Peiyuan dan unggul atas atlet Makau Song Chi Kuan di Xiaoshan Guali Sports Centre.

Dikutif dari detik.com, dua medali lainnya, yakni perunggu didapatkan kembali dari cabor dayung. Duet Ihram/Memo mendapatkan medali perunggu dari nomor Double Sculls putra, setelah finis ketiga di belakang Liu Zhiyu/Zhang Liang (China) dan Shakhboz Kholmurzaev/Mekhrojbek Mamatkulov (Uzbekistan).

Tim dayung Indonesia di nomor Eight putra juga finis ketiga. Tim berisikan sembilan orang itu menuntaskan perlombaan di belakang tim China dan India.

Koleksi empat medali ini sementara menempatkan Indonesia di posisi delapan. China memimpin dengan 15 medali per pukul 16.00 WIB, dengan catatan 12 emas, satu perak, dan dua perunggu.

Korea Selatan dan Jepang menyusul di dua posisi berikutnya. Korea mengumpulkan satu emas, dua perak, dan satu perunggu, sedang Jepang punya satu emas dan dua perak. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.