Empat Peserta Asal Bengkulu Berhasil Sabet Medali

oleh -298 Dilihat
oleh
Empat Peserta Asal Bengkulu Berhasil Sabet Medali
Empat Peserta Asal Bengkulu Berhasil Sabet Medali

Bengkulu, Klikinfoberita.com – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional tahun 2023 resmi ditutup  oleh Menteri Agama  yang di wakilai oleh  Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI  Prof. Dr.Nizar Ali, M. Ag, Rabu (6/9/2023). dan Empat Peserta Asal Bengkulu Berhasil Sabet Medali

Dalam sambutannya Nizar mengingatkan bahwa KSM ini bukanlah sekadar kompetisi untuk meraih kemenangan. Tapi  pengingat untuk terus belajar dan berproses agar menjadi orang hebat yang bermanfaat. Ia menghimbau agar para peserta KSM 2023 agar tidak lelah dan terus menempa diri, baik saat ada kompetisi maupun setelah kompetisi.

Alaku

“Kalian adalah Sang Juara dari Kementerian Agama RI. Karena itu nilai-nilai agama mesti mewarnai dalam cara berfikir, bersikap dan berperilaku. Saya titipkan nama baik dan nama besar Kementerian Agama Republik Indonesia di Pundak kalian sebagai Sang Juara. Jadilah orang-orang hebat yang memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemajuan Negara, Nusa, Bangsa, dan Agama, ” tandas Nizar.

Provinsi Bengkulu pada ajang KSM tahun 2023 ini mengutus 11 orang siswa madrasah terbaik dari tingkat ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah yang telah melalui seleksi ketat hingga pendalaman materi kompetisi lebih lanjut.

Setelah melakukan perjuang yang keras kontingen  KSM Tingkat Nasional ke 12 Tahun 2023  dari provinsi  Bengkulu berhasil membawa  4 mendali sebagai berikut :

1. Alifah Nuzulla,  Bidang lomba IPA  Terintegrasi, tkt MTs, peraih medali perunggu  Dari MTs  Al  Hasanah Bengkulu Tengah.

2. M. Hasikin     Bidang Lomba IPS  terpadu, terintegrasi tkt MTs, peraih medali perunggu. dari     MTs  Al Um Bengkulu    Utara

3. Fadhil Pratama     Yudha,    Bidang lomba     matematika     terintegrasi, peraih medali perak.     dari MAN 1 Kota     Bengkulu

4. Tri Anisa     Nurmajidah,     Bidang lomba     Fisika terintegrasi, peraih medali perak     dari MA Al Iman      Mukomuko

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Bengkulu  Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd I, MM sangat mengaprisiasi atas pencapaian yang di raih oleh para siswa/i madrasah yang telah mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu di ajang Kompetensi Sains Madrasah tingkat nasional tahun 2023.

Kakanwil menambahkan, bagi para peserta yang telah meraih juara, janganlah berpuas diri dengan keberhasilan ini, kedepan tantangan lebih besar telah menanti untuk mewujudkan cita-cita, “Bagi yang belum juara, ini bukanlah akhir sebuah perjuangan, melainkan awal untuk berbenah dalam mencapai prestasi dimasa-masa yang akan datang,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.