8 Kendaraan Dinas Milik Pemkab Bengkulu Tengah Dikabarkan Hilang?

oleh -636 Dilihat
oleh
Ilustrasi kendaraan Dinas

KLIKINFOBERITA.COM, – Diduga 8 kendaraan dinas milik Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) dibawah nuangan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dikabarkan hilang atau tak tahu keberadaannya

8 kendaraan dinas ini terdiri dari kendaraan roda empat berupa mobil ambulans dan kendaraan roda dua yang beberapa diantaranya diserahkan untuk dikelola puskesmas.

Alaku

Dugaan hilangnya kendaraan dinas tersebut sempat dilaporkan ke Polres Bengkulu Tengah pada tahun 2021 lalu

Dikonfirmasi, Kepala Dinkes Benteng, Ns. Gusti Miniarti, S.Kep, MH membenarkan jika kendaraan dinas tersebut belum kembali”belum tahu keberdaan 8 kendaraan tersebut.

“Kalau sampai saat ini, belum ada kabar dimana tempat keberadaab 8 kendaraan ,” ungkap Gusti.

Kabid Aset, Hendri Bela, S.Sos

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng, Lili Trianti, S.Sos melalui Kabid Aset, Hendri Bela, S.Sos menyampaikan hal yang serupa . sebagai upaya lainnya, pihaknya akan menyampaikan permohonan Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Seksi Datun Kejaksaan Negeri (Kejari) Benteng, untuk menyelidiki dan menarik kendaraan itu.

Diketahui dari 8 kendaraan dinas tersebut, 7 kendaraan merupakan pelimpahan aset Personil, Pembiayaan Sarana Prasarana dan Dokumen (P3D) dari Pemkab Bengkulu Utara. Sementara 1 kendaraan pengadaan pada tahun 2016 lalu.

“Kami dari BKD juga ada kerjasama dengan Kejari Benteng. Kami akan sampaikan permohonan SKK ke Kejari Benteng. Harapannya, kendaraan dinas ini bisa kembali dan diketahui keberadaannya. Karena bagaimanapun juga, ini tetap tercatat sebagai aset Pemkab Benteng,” tutup Hendri. (kib)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.