200 Orang Peserta Telah Selesai Program Pendidikan PKBM Yayasan Pelita Bangsa

oleh -103 Dilihat
oleh
200 Orang Peserta Telah Selesai Program Pendidikan PKBM Yayasan Pelita Bangsa
200 Orang Peserta Telah Selesai Program Pendidikan PKBM Yayasan Pelita Bangsa

Bengkulu, klikinfoberita.com – Gubernur Bengkulu Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah memberikan sambutan sekaligus membuka acara Perpisahan/Pelepasan Peserta Didik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pelita Bangsa Tahun Ajaran 2022/2023, GTC Polkeslu Kota Bengkulu, Sabtu (15/7).

Acara ini dihadiri Ketua PKBM Yayasan Pelita Bangsa, Pembina Yayasan, Kadis Dikbud Provinsi serta peserta didik PKBM Yayasan Pelita Bangsa angkatan 2022/2023.

Sebanyak 200 orang peserta didik PKBM Yayasan Pelita Bangsa dari jenjang paket A, B dan C (setara SD, SMP dan SMA) yang telah menyelesaikan progam pendidikan di PKBM Yayasan Pelita Bangsa.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau lebih disingkat dengan PKBM adalah suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya.

Program-program yang diselenggarakan di PKBM dapat sangat beragam dan dapat juga tak terbatas, namun harus sesuai dengan kondisi, potensi dan kebutuhan masyarakat di mana PKBM itu berada atau dikatakan yang relevan, serta program-program itu harus bermakna dan bermanfaat. Program-program tersebut antara lain Pendidikan Kesetaraan (A,B dan C), Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Kewarganegaraan, Kerumahtanggaan, dan lain-lainnya.

Tujuan PKBM sendiri adalah  memperluas kesempatan warga masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah.

Memperhatikan kondisi di atas, maka sangat diperlukan Pelatihan bagi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sebagai salah satu strategi peningkatan kualitas dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sehingga mampu menghasilkan lulusan yang  kompeten dan dapat bersaing di dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.