Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Melalui Pendidikan Vokasi

oleh -103 Dilihat
oleh

klikinfoberita.com,–  dalam upaya memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, pemerintah semakin gencar mengembangkan pendidikan vokasi.

Melalui berbagai program kursus dan pelatihan, pemerintah kini menyediakan jalur alternatif yang tepat bagi mereka yang tidak melanjutkan pendidikan formal atau belum siap terjun ke dunia kerja.

Alaku

Dua program unggulan dalam upaya ini adalah Program Kecakapan Kerja (PKK) dan Program Kecakapan Wirausaha (PKW).

Diluncurkan sejak tahun 2016, kedua program ini telah menunjukkan dampak yang signifikan. Lebih dari 50.000 tenaga kerja muda terampil berhasil dilahirkan setiap tahunnya melalui PKK, sementara PKW berhasil membentuk 16.000 wirausaha baru setiap tahunnya.

Tak hanya itu, sekitar 9.000 peserta didik juga telah berhasil melewati uji kompetensi yang memvalidasi keterampilan mereka di bidang masing-masing.

Untuk menggali lebih dalam tentang berbagai program dari Direktorat Kursus dan Pelatihan, serta menyimak langsung cerita inspiratif dari mereka yang telah merasakan manfaatnya, jangan lewatkan webinar Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB)bertajuk “Meningkatkan Kualitas SDM dengan Pendidikan Kecakapan Kerja dan Wirausaha…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.