Galanggang Arang 2024

oleh -96 Dilihat
oleh
enam warisan dunia kebudayaan Indonesia, sejajar dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan, Situs Manusia Purba Sangiran, Subak di Bali, dan Sumbu Filosofi Yogyakarta.

KLIKINFOBERITA.COM,- Perhelatan Galanggang Arang Kota Sawahlunto tahun 2024 terasa istimewa karena memperingati 5 tahun penetapan Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS) sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO pada 6 Juli 2019. Acara ini diadakan oleh Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Kemendikbudristek R.I, dan bertujuan untuk memperkuat ekosistem WTBOS.

WTBOS diakui sebagai satu dari enam warisan dunia kebudayaan Indonesia, sejajar dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan, Situs Manusia Purba Sangiran, Subak di Bali, dan Sumbu Filosofi Yogyakarta. WTBOS menunjukkan peran penting Indonesia dalam sejarah dunia dan mengajarkan pentingnya bersikap kritis terhadap warisan kolonialisme.

Alaku

Galanggang Arang 2024 dimulai pada 4 Mei di Jembatan Siti Nurbaya, dilanjutkan di Solok, dan sekarang diadakan di Sawahlunto dari 3-6 Juli. Kegiatan ini memanfaatkan cagar budaya WTBOS seperti PLTU Salak, Taman Silo, dan Museum Goedang Ransoem sebagai ruang publik baru.(nl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.